Headlines News :
Home » , , , » Mengakali Tinypaste - Menghindari Pengisian Captcha

Mengakali Tinypaste - Menghindari Pengisian Captcha

Written By Firman on 19 Februari 2013 | 2/19/2013


Tinypaste, bagi maniak download atau bahkan uploader, situs yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bukan? tinypaste merupakan salah satu penyedia jasa shortener url seperti yang pernah saya bahas di Shortener URL - Membuat URL Menjadi Pendek. Layanan utama dari tinypaste adalah menyediakan free space untuk menempatkan beberapa catatan seperti link/URL atau daftar catatan lainnya, menariknya... selain gratis kita juga mendapat bayaran dari tinypaste setiap kali ada yang membuka halaman kita. Nah lho... udah gratis, dibayar pula, cocok nih buat yang pengen nyari uang tanpa kerja susah payah, haha.
Tapi bukan itu yang akan saya bahas di sini sekarang, sekarang saya mau bahas tentang cara mengakali tinypaste yang bandel karena tidak mau dibuka. Coba lihat deh gan, gambar di bawah ini. Kejadian ini terjadi ketika saya mengakses tinypaste lebih dari 25 kali secara berturut-turut. Yaah.. maklum lah kebetulan saya ini kolektor anime, dan sekalinya download harus selalu tuntas. Gambar di bawah ini adalah ketika saya lagi download Digimon Tamers episode 30, sejak dari episode 28... si tempelan kecil (tinypaste) hehe ini mulai nakal, setiap kali mengisikan captcha code yang ada di dalam box, selalu dianggap salah... bahkan sudah saya coba sampai lebih dari 10 kali, mungkin nggak sih salah baca sampek 10 kali? Kadang-kadang juga keluarnya cuma tombol "verify" seperti gambar di bawah ini nih, alias nggak keluar captcha codenya.


Atau juga muncul pesan error seperti ini
Nah... daripada pusing, ini nih saya solusi untuk masalah tersebut. Simpel aja sih, coba deh agan scroll halaman tinypastenya ke bawah, ciluuukkk... baaa... nah... kelihatan dah link download yang tersembunyi di balik form entry captcha,

baca link itu, lalu ketik aja di address bar browser agan, yaah... perlu ketelatenan sebenarnya untuk membaca link tersebut, tapi setidaknya kita bisa memanfaatkan kelemahan tinypaste untuk tetap mendownload file-file yang kita butuhkan.

Mudah bukan... hehe, semoga bermanfaat ya gan, siapa tahu ada yang belum sadar dengan hal ini, memang rahasia umum sih, tapi ada baiknya juga kan kita semua tahu... hihi...

Lisensi Dokumen:
Copyright ® 2013 Namrif NominalNol. Dilarang menyalin sebagian dan atau seluruh konten tanpa ijin penulis. Konten ini dilindungi oleh Undang-undang HAKI Indonesia. Jika masih ingin menggunakan konten ini, silahkan cantumkan link ke konten ini.
DMCA.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Politeknik Elektronika Negeri Surabaya | SMK Negeri 1 Kota Mojokerto | SMP Negeri 1 Prambon Sidoarjo
Copyright © 2012. Bukan's Tutorial - All Rights Reserved
Template Created by Mas Kolis Re-Building by Bukan's Tutorial
Proudly powered by Blogger