Headlines News :
Home » , , » SEO - Optimalkan Jumlah Pengunjung Blog

SEO - Optimalkan Jumlah Pengunjung Blog

Written By Firman on 02 April 2012 | 4/02/2012


Dalam dunia blogger, pasti agan mengenal istilah SEO bukan? ya, Search Engine Optimation, yaitu mengoptimalkan mesin pencari untuk sesering mungkin menampilkan blog kita. Nah.. kali ini saya akan berbagi tips bagaimana mendapatkan pengunjung blog yang banyak secara efektif dan mudah. Langsung saja ke kasus ya :
  1. Isilah deskripsi blog agan dengan kata yang sesuai dengan topik blog agan, kalau agan ingin lebih maksimal hasilnya, gunakan Adwords Tool dari google untuk me-rating kata kunci yang sering dibuka pengguna internet sesuai dengan topik blog agan. Semakin baik rating kata kuncinya, semakin besar kemungkinan blog agan ditemukan di google.
  2. Gunakan kata kunci dengan rating tinggi untuk menamai judul posting agan. Bisa juga menggunakan trik persuatif. misalnya, isi artikel agan adalah bujukan untuk menghindari dan menjauhi seks bebas, pornografi, dsb. Tetapi judul artikel agan "Download Bokep Indo Sex ". Percaya atau tidak, Cara ini sangat efektif. karena hampir 46% pengguna internet di seluruh dunia mengakses situs semacam itu.
  3. Gunakan jejaring sosial sebagai media promosi, tinggalkan link agan sebagai status atau tweet sehingga teman-teman agan yang mengklik link tersebut akan menjadi pengunjung blog agan.
  4. Sering-sering berkomentar pada posting orang lain, apalagi komentar yang bersifat memuji, karena hal ini akan memancing pembaca komentar atau bahkan pemilik posting untuk membuka sumber komentar (link agan). Tentu saja jangan lupa tinggalkan link agan (jangan gunakan blogger profil, tetapi gunakan name + url).
  5. Daftarkan url blog agan pada mesin pencari, gunakan fasilitas gratis dari MyPageRank, agan bisa mendaftarkan url blog agan ke banyak mesin pencari sekaligus.
  6. Sering berkunjung ke buku tamu milik orang lain(tak peduli milik siapa). Blog luar negeri makin bagus. Kalau bisa, lakukan setiap hari secara rutin dan jangan lupa sediakan buku tamu pada blog agan juga. Tinggalkan link agan ke buku tamu / chatbox / shoutbox / Kotak Ngoceh / Nachrichten Box / Guest Book atau apalah itu. Sebenarnya meningggalkan link homepage sudah cukup, tapi ada dua trik yang lebih efektif.
  • Yang pertama, Tinggalkan link posting. Hal ini secara tidak langsung akan meningkatkan rating posting agan sehingga posting agan akan lebih mudah ditemukan di mesin pencarian.
  • Yang kedua, tinggalkan link blog agan berupa google result(hasil pencarian google). Caranya mudah, ketikkan "Search .... site:http://url-blog-agan.blogspot.com/" (tanpa tanda petik), ganti http://url-blog-agan.blogspot.com/ dengan link homepage agan. Maka pada hasil pencarian google akan muncul sesuatu yang akan mengejutkan agan (mungkin, hehe). Semua hasil pencariannya menampilkan semua link posting milik agan. Selanjutnya lihat gambar berikut : 
 
  • Copy seluruh isi address bar (bagian yang saya lingkari) dan jadikan link tersebut sebagai pengganti link yang agan tinggalkan pada buku tamu. Hal ini akan diartikan google "pengunjung murni berasal dari jalur mesin pencarian" sehingga pagerank blog agan akan naik. 
Itulah tadi beberapa tips dari saya, semoga berguna ya !! sukses dunia blogger !!
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Politeknik Elektronika Negeri Surabaya | SMK Negeri 1 Kota Mojokerto | SMP Negeri 1 Prambon Sidoarjo
Copyright © 2012. Bukan's Tutorial - All Rights Reserved
Template Created by Mas Kolis Re-Building by Bukan's Tutorial
Proudly powered by Blogger