Headlines News :
Home » , , , » Cara Membuat Email Gratis pada Akun Google (Gmail)

Cara Membuat Email Gratis pada Akun Google (Gmail)

Written By Firman on 16 Maret 2012 | 3/16/2012

Bagi pengguna internet pada umumnya, Email merupakan hal yang sangat penting. Email tidak hanya dapat digunakan untuk berkirim pesan, tetapi email juga dapat digunakan sebagai akun verifikasi pada beberapa fasilitas di internet, misalnya untuk messenger, social network, weblog, forum online, transaksi jual beli, dll. Nah.. sekarang mari kita belajar bagaimana cara mendaftar/mendapatkan akun email, kali ini saya menggunakan akun google. Berikut caranya:

Masuklah ke alamat gmail.com atau agan bisa klik di sini . Maka agan akan diarahkan ke halaman awal email google seperti gambar berikut :
Halaman ini adalah halaman awal dimana agan dapat mendaftar akun dan masuk/login jika agan nanti sudah memiliki akun pada Google Mail.

Nah.. sebelum kita login, agan terlebih dulu harus memiliki sebuah akun. Untuk mendapatkan akun, arahkan perhatian agan pada bagian kanan atas halaman web tersebut. klik pada tulisan "CREATE AN ACCOUNT" maka agan akan dibawa ke halaman registrasi. Tenang saja, gmail 100% gratis.


Pada halaman ini, isilah formulir registrasi sesuai dengan identitas agan. Sebagai contoh, nama depan "bukan" dan nama belakang "namrif". Kemudian tentukan nama akun yang agan inginkan, karakter yang diperbolehkan hanya alfabet, numerik dan titik (.). Sebagai contoh "bukan.namrif", yang secara otomatis akan diikuti kata @gmail.com pada akunnya. Selanjutnya isikan password agan, terserah mau agan isi apa, tetapi pastikan kekuatan password agan tidak lemah untuk menghindari akun agan dibobol orang lain. Jangan lupa juga ingat-ingat password yang agan buat ya.



Isikan tanggal lahir agan, usia minimal untuk memiliki akun google adalah 13 tahun. Kemudian jenis kelamin agan tentukan juga ya, kalau ragu-ragu pilih Other (hehehe). Kemudian masukkan nomor ponsel agan. Pastikan merupakan nomor ponsel yang sehari-hari agan pakai, karena untuk login pada komputer tertentu agan membutuhkan verifikasi sms. Kolom terakhir, isi dengan email sekunder yang akan membantu agan untuk masuk/login jika password lupa atau dibobol orang.

Selanjutnya pada bagian paling bawah dari formulir, isikan huruf acak yang tertulis di situ. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa server Google mengenali agan sebagai manusia, bukan malware, virus dan sejenisnya. Pilih lokasi agan tinggal, Jika agan orang Indonesia pilih saja Indonesia. Kemudian beri tanda centang pada frase "I aggree to - - - - -" dan "Google may - - - - - -" Selanjutnya klik next step


Selanjutnya akan muncul tampilan seperti di atas. Lansung saja kita lewati tahap ini. pilih next step untuk melanjutkan.
Akun email agan sudah jadi, secara otomatis agan akan dibawa masuk/login.
Nah.. inilah tampilan email agan, di sini agan dapat berkirim email secara gratis. Jika agan sudah selesai berkirim email, sebaiknya jangan lupa keluar akun/sign out terlebih dahulu agar keamanan privasi agan terjaga

Untuk keluar, klik pada segitiga kecil di sudut kanan atas tampilan email agan. Kemudian klik sign out. Nah selesai sudah, cukup mudah bukan, gratis pula, hehehe.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Politeknik Elektronika Negeri Surabaya | SMK Negeri 1 Kota Mojokerto | SMP Negeri 1 Prambon Sidoarjo
Copyright © 2012. Bukan's Tutorial - All Rights Reserved
Template Created by Mas Kolis Re-Building by Bukan's Tutorial
Proudly powered by Blogger