Headlines News :
Home » , » Introduction - Jaringan Komputer & Multimedia

Introduction - Jaringan Komputer & Multimedia

Written By Firman on 05 Maret 2015 | 3/05/2015

Tidak terasa sudah masuk semester 6. Pertemuan pertama pada mata kuliah jaringan komputer dan multimedia seperti semester-semester sebelumnya hanya berisi pengenalan umum mengenai apa yang akan dipelajari selama satu semester. Mulanya yang terpikir adalah materi mengenai TCP-IP, Netmasking, Topologi, OSI layer dan hal-hal lainnya yang berbasis ethernet yang dulu saya pelajari di bangku SMK, ternyata jaringan komputer di teknik mekatronika lebih fokus pada komunikasi dan antarmuka pada mikrokontroler, PC, PLC, dan GUI interface.

Gambar di samping merupakan gambaran umum dari apa yang akan dipelajari satu semester ke depan, yah walaupun sama-sama jaringan komputer, ternyata ada jenis komunikasi seperti ini juga, benar-benar hal baru yang saya dapat di bidang networking dan yang pasti di Mekatronika.


Kunjungi juga :
PENS Indonesia dan Teknik Mekatronika PENS

Lisensi Dokumen:
Copyright ® 2015 Namrif NominalNol. Dilarang menyalin sebagian dan atau seluruh konten tanpa ijin penulis. Konten ini dilindungi oleh Undang-undang HAKI Indonesia. Jika masih ingin menggunakan konten ini, silahkan cantumkan link ke konten ini.
DMCA.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Politeknik Elektronika Negeri Surabaya | SMK Negeri 1 Kota Mojokerto | SMP Negeri 1 Prambon Sidoarjo
Copyright © 2012. Bukan's Tutorial - All Rights Reserved
Template Created by Mas Kolis Re-Building by Bukan's Tutorial
Proudly powered by Blogger